Entri Populer

Minggu, 03 Juli 2011

SURAT LAMARAN KERJA DAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Berhubung aku udah resmi menyandang status "UNEMPLOYMENT" bulan lalu, fortunately, ada tawaran kerja yang menghampiri. Yagh, maklumlah, lulusan dengan indeks prestasi yang lebih dari baik dari PTN favorit dan sudah memiliki beberapa pengalaman kerja seperti aku ini pasti mendapat perhatian dari beberapa instansi (nyombong boleh dunk...)
Tapi, walau mereka yang mengincar aku, aku tetap harus bikin surat lamaran dan daftar riwayat hidup sebagai salah satu syarat. aku enjoy aja, secara aku udah beberapa kali bikin surat resmi semacam itu bahkan temen-temenku juga aku yang buatin. tapi, ketika aku nunjukin hasil kerjaku ama emak ku tercinta yang notabene adalah super senior ku dalam bidang yang kugeluti, aku langsung mendapat kritik. katanya format surat yang kubuat gak sinkron dan tidak baku. terjadilah debat alot antara ibu dan anak sekaligus junior dan super senior. karena aku anakan, jadi aku ngalah aja deh...
udahan dulu curhatnya, di bawah ini aku lampirkan format surat yang kubuat. apanya seh yang gak sinkron???

SURAT LAMARAN PEKERJAAN

Medan, 27 Oktober 2011

Hal : Lamaran Kerja
Lamp : 6 lembar

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan xxx
di tempat

Dengan hormat,
Dengan perantaraan surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini:
nama : Rina Andriani Br. S
tempat/tanggal lahir : SURINAME, 12 Juni 1988
jenis kelamin : Perempuan
alamat : Nieuw Amsterdam, Suriname
telp/ HP : 0123456789
ingin mengajukan diri untuk menjadi tenaga pengajar di instansi yang Bapak pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini turut saya lampirkan:
1. daftar riwayat hidup
2. fotocopy kartu tanda penduduk
3. fotocopy ijasah
4. fotocopy transkip nilai
5. Pas photo
Demikian surat lamaran ini saya buat. Besar harapan saya dapat diterima menjadi bagian dari instansi ini. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya


Rina Andriani Br. S


DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Rina Andriani Br S
Tempat/Tanggal Lahir : Suriname, 12 Juni 1988
Agama : Katolik
Status : Pengangguran mencari kerjaan
Alamat : Nieuw Amsterdam, Suriname
Telp/Hp : 0123456789

Menerangkan dengan sesungguhnya,
Pendidikan Tamat
1. SD Tsu Chi, Hongkong dulu
2. SLTP Negeri 1 Semarang udah lama
3. SMU Horikoshi Gakuen, Jepang beberapa tahun lalu
4. Myongji University, Korea baru aja

Pengalaman Kerja
1. pesuruh di yerusalem dari tahun 2009 s/d tahun 2010
2. tukang jagal di arab saudi dari tahun 2008-2008 seperempat
Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Terima kasih.

Medan, 27 Oktober 2011
Hormat saya,


Rina Andriani Br S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar sangat diterima...
gak dikomentari juga gapapa,..