Entri Populer

Rabu, 16 Maret 2011

THANKS GOD, YOU SHOW ME YOUTUBE... : Bell Nuntita and Udin Sedunia Video

bukanny mau numpang promosi melalui nama besar youtube, tapi memang aku ngerasa tempat ini betul-betul memberi banyak bantuan dalam hidup. misalnya saja, untuk aku yang gak punya tipi ataupun koran ini (miskin beneerrr...) sangat besar kemungkinan untuk tertinggal informasi yang up to date. untunglah ada youtube dan orang-orang baik yang mau mengunggah file ke dalamnya, jadi aku masi bisa ngikutin bahkan nyimpan file yg aku mau.

tak mungkin ada asap bila tak ada api, gak mungkin aku berargumen panjang lebar gini kalau tak ada alasannya. alasan sebenarnya adalah karena aq baru aja nonton video Bell Nuntita yang riveting. videonya tentang audisi Thailand got talent gtu... nah, si Bell ini ceritanya ikutan. trus apa yang unik dari sebuah audisi?


uniknya pas dia nyanyi. sepertiga lagunya dinyanyikan dengan suara cewek yang begitu lembut dan indah, seterusnya dinyanyikan dengan suara cowok yang tegas namun tetap enak didengar. ne bukan karena Bell bisa menirukan suara cewek dan cowok, tapi karena beliau ini memang asli seorang cowok yang bertransformasi menjadi cewek. istilah kerennya seh transgender.

penampilanny terus terang sangat memukau aku. dengan mengenyampingkan status transgender yang disandangnya, secara keseluruhan nyanyian yang dibawakannya-baik dengan suara cewek maupun suara cowok-memang merdu. lagunya terkesan pas untuk dia (padahal kagak ngerti). karena kekuatan itu lah aku yang baru pertama kali dengar lagu itu pun bisa langsung suka... selain itu, penampilannya yang kalem dan lembut serta senyum manisnya yang gak pelit untuk dibagi, menambah nilai plus dari Bell. kesannya dia mampu menunjukkan "KEFEMINIMAN" yang lebih daripada yang mampu ditunjukkan si makluk asli itu sendiri (sampel:saya sendiri).



satu lagi yang bikin aku makin sering mengucapakan so sweet berkali-kali adalah penerimaan orang sekitar terhadap Bell. para penonton yang men-support, juri yang welcome serta host yang menyambut Bell dengan pelukan membuat aku merasa kita semua diterima di dunia ini dengan apa adanya kita. yah, tapi mungkin juga karena itu terjadi di thailand yang notabene memang memberi support bagi para transgender. terbukti dengan adanya sekolah khusus transgender dan tersedianya peluang kerja terbesar bagi mereka. jadi mereka gak takud tuk show them self.

ada lagi video yang agak lebih lawas sedikit dari video di atas yakni video Udin Sedunia. kalau ini seh hasil karya anak bangsa sendiri. isinya tentang si udin yang menyebutkan nama-nama udin diseluruh dunia (cieileee...) melalui lagu. kesan pertama yang q dapat: KOCAK MAMPUS!!! si udin gak ada jaimnya, urat malunya udah putus kali ya... pas nonton, asli aku ketawa-ketawa ampe (hampir) guling-gulingan. alhasil adek aku bangun dan melotot karena kebetulan aku nontonya jam 2 dini hari... terpaksa ketawanya ditahan-tahan...




kabarnya seh si udin ne udah jadi artis dadakan sekarang. terbukti pas lewat dari depan tukang jual dvd bajakan lagu udin sedunia ini udah diputar-putar oleh si abang penjual dvd. selamat ya, Din... namamu norak tapi terkenal....

itu lah keuntungan youtube, orang biasa yang punya kemampuan atau bahkan hanya berbekal sedikit rasa percaya diri bisa menjadi terkenal. banyak artis dadakan yang muncul karena berpromosi lewat youtube ini. kalau soal eksistensinya seh, ada yang cuma seumur jagung tapi ada juga yang terus bisa bertahan. hmmm.... mari kita juga mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar sangat diterima...
gak dikomentari juga gapapa,..