Entri Populer

Kamis, 19 Januari 2012

SOPA and PIPA: perlindungan atau ancaman?

sebelum blogger jg ikud ditutup kayak megaupload, q mw nulis tentang undang-undang yang berwenang tuk menutub web ini, yaitu SOPA dan PIPA. apa tu??

SOPA yaitu singkatan dari Stop Online Piracy Act dan PIPA yaitu Protect IP Act. ne adalah undang2 tuk melindungi hak cipta materi internet seperti video, musik, software dan semua barang digital dari pembajakan. karena di internet banyak hal-hal yang dibagikan secara gratis, jadi para petinggi penggagas undang-undang tu menganggap hal tu melanggar hak cipta. jadi situs-situs yang membagikan file dengan gratis dan bebas harus ditutup.

gak tau deh mesti bangga ama undang-undang ini ato malah harus sedih. soalnya gak kebayang gimana jadinya nasib dunia internet kalo berbagi file kena undang2 melanggar hak cipta. nyari referensi tambahan jadi susah. semua mesti bayar.

trus gak boleh posting hal-hal yang bukan merupakan hasil riset sendiri. soalny ntar dianggap melanggar hak cipta. nulis artikel ulang untuk ilmu pengetahuan juga melanggar hak cipta. gawat neeh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar sangat diterima...
gak dikomentari juga gapapa,..