Entri Populer

Rabu, 06 Oktober 2010

TUHAN, KIRIMKANLAH AKU… (KARENA AKU TAK MEMINTA)

Eits,jangan salah sangka bahwa aku berubah aliran jadi religius. No, no, no… itu salah. Aku nulis gini karena aku teringat ama satu hal yang sebenarnya gak cukup penting tapi amat sangat mengganggu betul.
Jadi ceritanya begini, dua minggu lalu aq resmi menyandang status gadis “BERKEPALA DUA KOMA DUA”. Ucapan slamat pun berdatangan, baik yang tulus atau hanya sekedarnya. Yang betul-betul ingat atau karena diingatkan ama facebook. Maupun ucapan basi yang ujung-ujungnya minta traktiran. Tak luput ucapan selamat dari Tengah tercinta yang isinya kira-kira seperti ini: “Selamat ulang tahun ya Nang… semoga panjang umur, sehat selalu, tercapai cita-citanya… truz uda bisa nyari pacar… nanti ketuaan… kalo bisa cari yang baik bibit bebet dan bobotnya ya…” Hahaha… hanya itu tanggapanku. Cukup!
Truz, dua hari lalu aq kembali disindir dengan agenda yang sama. Sindiran tajam dan menyayat empedu ini ku dapat ketika Fitri si Playgirl berkata: “Yanti ada Bg Andi, Via lagi ama Bg Diki, Koke ama Setia, aku juga kemaren jalan, tapi…” STOP!! Tidak perlu dilanjutkan!! Hanya akan membuat perih di mata. Objek sindiran semakin dipersempit waktu si Muti pigi karena pacarnya dari Pekan Baru datang. Tepatlah sudah!! Mataku semakin panas dan ingusku meleleh… karena aku memang lagi ngiris bawang. (hah)
Come on guys… apa segitu anehnya kalo ampe umur segini aku gak pacaran juga?? Emang hanya itu titik pencapaian di dunia ini?? Enggak kan??
Terus terang aja, aku suka ngiler liat cowok-cowok manis ala drama korea itu. Aku juga suka ama hal romantis kayak film Pretty Woman ato New Moon. Rasa tertarik juga ada, walau ama orang yang usianya jauuuuhh di atas ku.
So, hentikan asumsi-asumsi yang kalian kembangkan berdasarkan subjektifitas kalian sendiri dengan berpedoman pada asas praduga tak bersalah itu. Apalagi kalo sampai mengaitkan ketidakgemaran ku menonton acara Take Me Out, FTV Remaja, Lemon Tea atau acara-acara yang kurang lebih bertema sama dengan hal itu. Itu gak ada hubungannya!!! Sama seperti korelasi seseorang yang gemar menonton kartun dengan tingkat kemampuannya dalam menggambar. Sama sekali gak punya korelasi!!
Tapi knapa ampe sekarang aku gak bisa mengoleksi makluk yang disebut laki-laki itu?? Jawabannya Karena Aku Tak Meminta!!! Bukan karena aku gak mau, tapi aku lupa… selama ini list dalam doaku hanya beisi perkembangan skripsiku, kesehatan mamaku, kehidupan ade2ku, dan kadang-kadang tentang dosen, atau teman-temanku. Seingatku, belum pernah aku secara khusus meminta hal yang satu itu. Dan parahnya lagi, aku baru sadar akan hal ini semalam pagi abis misa di gereja! hahaha…
Yagh, paling gak aku gak lupa ke gereja.
Aku jadi ingat kalo ada tertulis, “Mintalah maka akan diberikan, carilah dan akan mendapat”. Apa aku harus meminta hal itu? Atau aku harus mencari? Truz gimana dengan “…janganlah cemas hatimu. Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu”. Waduh…cape!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar sangat diterima...
gak dikomentari juga gapapa,..