Entri Populer

Rabu, 06 Oktober 2010

ANTIBIOTIK


            Lagi-lagi aku harus menelan butiran-butiran racun yang telah terkomposisi dengan perhitungan akurat untuk dapat membunuh makluk pengganggu sistem kerja tubuh tanpa ikut membunuh makluk yang terjangkit. Satu hal yang bisa mewakili situasi ini, MENJIJIKKAN!!!
            Aku betul-betul jijik ama benda ini. Uda bau, ukurannya pun gak tanggung-tanggung, sebesar kancing baju!! Waduh, bisa terbayang kalo ampe lengket di tenggorokan. Belum lagi pas kencing, bau amoniak plus aroma antibiotik menyebar dari air kencing yang membuat aku mau muntah. Ampun…
            Tapi ntah kenapa aku selalu berlangganan benda yang satu ini. Soalnya kalo aku kena angin dikit, langsung tumbang! Kena gerimis dikit, pasti kolaps! Parahnya, aku bukanlah orang yang tabah. Aku gak bisa nahan sakit, yang otomatis ujung-ujungnya pasti ke antibiotik lagi… gak heran kalo sebutir antibiotik 500mg gak ngaruh tuk meredakan sakit ku. Dosisnya harus ditambah biar ada perubahan yang berarti. Jadi kalo dikalkulasi antara tingkat penambahan dosis dengan intensitas sakitku, gak tertutup kemungkinan kalo suatu saat nanti aku harus menelan 5 butir antibiotik sebesar kancing baju dalam skali minum.
            Satu lagi benda wajib dalam hidup ku adalah obat penghilang rasa sakit atau antalgin. Gak tau ne merek dagang atau gak, tapi aku sering bilangnya antalgin. Tanpa si tablet ini, kayaknya aku gak bisa menjalani hidup dengan tenang. Padahal menurut mamak ku, gak bagus makan antalgin terus dalam jangka waktu lama. Nanti jadi ketergantungan katanya. Apalagi si antalgin ini bukannya menyembuhkan, tapi hanya melumpuhkan syaraf untuk sementara aja biar sakitnya gak terasa lagi. Masalahnya, kalo udah sakit mana mungkin ditahan-tahan… terpaksa juga ditelan…
            Yah, begitulah kisahku bersama dua benda yang tersusun dari zat-zat kimia dengan perbandingan yang sempurna itu. Bagaimanapun mereka udah mengalir dalam aliran darahku dan menjadi bagian komposisi dalam tubuhku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar sangat diterima...
gak dikomentari juga gapapa,..