Entri Populer

Rabu, 06 Oktober 2010

MY NAME IS KHAN

Akhirnya kesampaian juga hasrat q tuk nonton MY NAME IS KHAN. Secara umum, film ini bagusss (menurut persepsi aq). Gak heran kenapa di Malaysia harga tiketnya ampe 12jt. (yang kaya yang bole nonton. Hehehe…)
Film ini bercerita tentang Rizwan Khan, seorang yang menderita sindrom asperger yaitu suatu sindrom dimana sipenderita takut ama tempat dan orang baru. Juga benci pada warna KUNING dan suara yang keras. Peran ini dimainkan ama Shahrukh Khan. Walaupun agak autis dia adalah orang yang pintar. Terbukti waktu dia bisa Repair Almost Anything yang membuat orang terkagum-kagum. Dia juga tulus dan ingin membantu semua orang. Namun sayang, tidak semua hal bisa dia perbaiki. Seperti ketika ayahnya dalam masalah, ketika terjadi peristiwa 9/11 yang menyebabkan dia dan seluruh umat muslim di Amerika terkucil, waktu anaknya Sam meninggal, juga saat Mama Jenni membutuhkan bantuan saat terjadi badai di Georgia.
Ini cerita yang menyentuh. Soalnya salut aja ama si Rizwan Khan yang jelas-jelas autis dan takut ama tempat atau orang baru, namun nekad melakukan perjalanan untuk nemuin Presiden AS dengan berbekal kalimat: MY NAME IS KHAN, AND I’M NOT A TERRORIST. Padahal udah pasti yang ditemui hal baru semua. Wouw… truz sepanjang cerita orang2 disekitarnya yang dia sayangi banyak yang meninggal.
Scene yang menurut aq keren ada 2, pertama waktu Rizwan kehabisan uang tapi masih mau berusaha dengan jalan yang halal. Kedua waktu ada upacara mengenang korban perang di gereja di Wilhelmina, Georgia. Terutawa pas terdengar lagu we shall over come, we shall over come, we shall over come someday. Give me my hearth, I do believe, we shall over come someday…
Tapi pribadi aq kurang suka ama istrinya, Mandira yang diperain ama Kajol. Soalnya dia orang yang sangat rapuh. Ketika anaknya Sam meninggal (karena dianiaya teman satu sekolah, alasannya karena Sam muslim), dia melimpahkan kesalahan ama Rizwan. Yang lebih sadisnya lagi, dia nyuruh Rizwan pergi. Rizwan baru boleh kembali klo udah ketemu ama Presiden dan bilang bahwa dia bukan teroris. Hmmm…
Namun, just like another bollywood movie, film ini berakhir manis… Untuk lebih serunya, lebih baik nonton sendiri deh…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar sangat diterima...
gak dikomentari juga gapapa,..