Entri Populer

Senin, 04 April 2011

BEASISWA BUAT PNS

BEASISWA...
hmmm....
ada gak beasiswa tuk mahasiswa yang TOEFL-ny cuma 470 dan berbahasa inggris pasif?? kalau ada, tolong beritahu aku....

but.... disini bukan membahas beasiswa untuk mahasiswa, tapi untuk PNS. kemarin, tepatnya semalam, di tengah perjalanan pulang yang melelahkan dan panjang (serta sedikit memalukan) si bapak yang menyupiri kendaraan ku nyetel radio (lupa nama stasiun radionya...). kebetulan acaranya berita. mau gak mau aku jadi ikut nyimak berita itu. isinya tentang pemberian beasiswa pada PNS di Sumut. pemberian beasiswa ini bukan sebagai alasan untuk menghamburkan anggaran belanja daerah atau alibi untuk menyeimbangkan catatan debit dan kredit dalam buku besar, tp katanya seh untuk memperbaiki birokrasi di jajaran pemerintahan baik provinsi maupun kabupaten/kota di Sumut.


beasiswa ini duberi ama PNS yang masih berjenjang S1.untuk satu orang PNS, diperkirakan dana yang dibutuhkan sekitar 250 juta rupiah. darimana uang sebanyak itu? kalo aku gak salah ingat, 25% disediakan dari APBD Pempropsu dan 75% APBD kabupaten/kota. truz, daerah tujuan yang tersedia hanya ada tiga, yakni: Amrik, Aussie ama Jepang.

nah, untuk syarat agar bisa memperoleh beasiswa ini aku gak tau. sepertinya orang yang berhak menerima beasiswa ini adalah orang yang diusulkaan ama pemerintah kabupaten/kota dan Pemprov Sumut. hmmm... seandainya aku punya kenalan di Pemprov, mungkin.... (sudah laa...)

nah, begitulah sedikit informasi yang berhasil kuhimpun dari hasil dengar-dengar radio. mungkin ada yang tertinggal sedikit, tapi intinya paling gak seperti ini laaa... terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar sangat diterima...
gak dikomentari juga gapapa,..